Minggu, 27 Oktober 2013

SEMANGAT PEMUDA-PEMUDI


WAHAIPEMUDA MARI KITA BERKARYA

SELAMAT dan SEMANGAT HARI SUMPAH PEMUDA 28 Oktober 2013.
Pemuda harus punya keberanian dan semangat tinggi, sifat ini harus ada dalam diri pemuda, karena pemuda adalah (agent of change) agen perubahan. coba kita menengok sejarah, dalam catatan sejarah peran pemuda di akui sebagai agen perubahan, ketika Negara Indonesia belum berdiri, pemuda-pemuda Indonesia mampu membuat catatan sejarah yang besar. dimana pada saat itu pemuda Indonesia berkumpul dan mempersatukan dari berbagai etnis, budaya, dan suku-suku, oleh pemuda itulah terjadi persatuan, yang sering di sebut oleh masyarakat Indonesia hari Sumpah Pemuda, dimana parapemuda yang berkumpul disana pada saat itu mengikarkan diri :

Pertama: Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea  : Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga : Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.


Tidak hanya di Indonesia saja pemuda yang memberikan sumbangsih sejarah besar melainkan di seluruh dunia, seperti Muhammad Al-Fatih Sang Penakluk Konstantinopel yang lahir pada tahun 27 Rajab 835 H (30 Maret 1432 M), Muhammad Al-Fatih melihat dunia untuk pertama kalinya.
diamana kota Konstantinopel itu sangat kuat bahkan disana adalah pusat peradaban barat, tapi Muhamad Al-Fatih sebagai pemimpin yang muda mampu menembus pertahanan kota konstatinopel dan banyak cotoh-cotoh pemuda yang banyak mencatat sejarah besar yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu

semua itu adalah hasil dari semangat-semangat yang tinggi dan keberanian dari kaum muda, maka dari itu sebagai pemuda harus mempunyai keberanian dan semangat tinggi dalam berkarya. mari kita membuat catatan-catatan sejarah bagi pemuda sekarang, dan berguna bagi kelangsuangan hidup yang lebih baik untuk banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar